Resep Dan Cara Membuat Sup Oyong Enak

Siapa sih yang tak kenal dengan sayur bening oyong dengan rasa yang begitu enak dan lezat, oyong atau gambas adalah salah satu jenis labu-labuan yang cukup populer di indonesia yang biasa di jadikan menu sup oyong segar dan enak. dengan cita rasa yang begitu lezat dan segar membuat semua orang ingin mencobanya aroma yang wangi juga memberikan sensasi berbeda pada sup oyong. sayuran oyong atau gambas ini tergolong sayuran yang musiman jadi terbilang kalau belum musimnya sangat jarang sekali dan susah menemukan oyong namun bila sudah memasuki musimnya pasti sangatlah mudah menemukan sayur oyong ini. membuat sayur oyong bening ini tentu akan terasa cocok bilamana di hidangkan dengan bumbu-bumbu yang sesuai.

Gambas atau oyong akan terasa sangat enak aplagi kalau memilih sayur oyong yang masih muda tentu dari bijinya juga lunak membuat sayur oyong nampak lebih spesial sebagai hidangan menu oleh semua kalangan baik orang dewasa maupun anak kecil bisa memakannya. biasanya sayur oyong bisa di padukan dengan beberapa bahan menarik lainnya seperti halnya sosis, bakso maupun jagung kecil yang tentu membuat cita rasa sup oyong menjadi lebih terasa. bahan sup oyong yang mudah di temukan seperti bawang putih, merah, daun bawang dan beberapa bumbu-bumbu yang sudah cukup familiar dan tentunya pasti ada di dapur anda, oleh sebab itu kita akan belajar buat sup oyong bening yang enak dan segar.

Untuk membuat sup oyong sangatlah mudah dan praktis dengan proses pembuatan yang tak memakan waktu lama sebenarnya sup oyong ini bisa di santap kapan dan dimana saja untuk di jadikan menu sarapan, hidangan makan siang maupun malam akan terasa. beberapa waktu sebelumnya kita bersama sudah belajar buat aneka jenis kue mulai dari resep bola bola coklat enakresep kue bangkit susu enak hingga resep kue basah seperti resep kue cubit enak empuk juga ada nah untuk hari ini bagi anda pecinta vegetarian tentu tak akan melewatkan jenis menu masakan sayuran yang satu ini yaitu resep sup oyong bening enak.

Resep Dan Cara Membuat Sup Oyong Enak
Resep sup oyong

================
Bahan Sup Oyong :
================
2 buah oyong
2 buah sosis ayam/sapi, potong kecil
300 ml air matang
1 batang daun bawang
1 siung bawang putih
2 butir bawang merah
1 batang seledri
1/4 sendok teh merica bubuk
penyedap rasa seperlunya
minyak goreng seperlunya
garam seperlunya
bawang goreng

========================
Cara Membuat Sup Oyong :
========================
1. Petama kupas kulit tebal oyongnya dahulu, selanjutnya untuk daun bawang gunakan putihnya saja, iris agak panjang dan sayur oyongnya iris juga (ukuran ketebalan bisa di sesuaikan namun jangan terlalu tebal).
2. Untuk bawang putih dan bawang merah di haluskan dahulu selanjutnya di tumis sampai wangi. ambil panci atau semacamnya dan rebus air nya.
3. Setelah mendidih masukkan oyong dan juga sosis yang telah di potong kemudian beri bumbu halus yang sudah di tumis tadi ke dalam rebusan.
4. Tambahkan garam, merica dna penyedap rasa royco/ bisa gunakan yang lainnya ataupun non MSG , campur aduk dan koreksi rasanya.
5. Setelah nampak oyong setengah matang masukkan daun seledri dan juga duan bawang secara bersamaan, masak hingga sayur bening oyongnya matang.
6. Hidangkan bersamaan taburan bawang goreng di atasnya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

1 comments: