Resep Dan Cara Membuat Donat Ubi Rendah Lemak Enak

Resep Donat Ubi - Apakah Anda pernah makan "donat ubi", adalah donat yang pada umumnya berbahan dasar tepung terigu sekarang ini di padukan dengan ubi jalar, bagaimana akan cita rasa yang di hasilkan? Bentuknya yang menarik rasanya yang beraneka ragam mulai dari gurih, manis, coklat, stroberi, keju hingga lainnya yang membuat lidah semua orang mudah menerima nya yaitu kue donat, begitu pula dengan donat ubi cita rasanya tak kalah enak dengan jenis donat pada umumnya. Donat sendiri memang banyak sekali rasanya tak hanya itu selain rasa yang bervariasi bentuk dan macam-macam bahan dasar untuk membuat donat seiring perkembangan zaman berbeda-beda. Di Indonesia yang sangat populer sekali adalah Resep Donat Kentang, nah selain itu ada merk donat paling top papan atas seperti donat JCO juga menjadi idaman semua orang karena teksturnya yang sangat lembut dan empuk ketimbang jenis-jenis donat pada umumnya. Namun untuk resep hari ini adalah membuat donat ubi yang rendah lemak tentu bagi Kalian yang suka makan tetapi takut dengan gemuk, pilihan membuat kue donat yang satu ini sangat tepat.

Biasanya membuat donat pada umumnya proses mematangkan nya dengan cara di goreng di atas minyak panas nah berbeda dengan membuat donat ubi agar lebih low fat/ rendah lemak lebih baik menggunakan oven dengan cara di panggang. Selain rendah lemak dan juga rendah kalori pastinya donat ubi ini lebih sehat ketimbang jenis-jenis donat lainnya, walaupun beberapa orang beranggapan membuat donat ubi sangat susah dan ribet namun sebenarnya kalau sudah terbiasa dan mengetahui bahan apa saja yang di gunakan untuk membuatnya pasti sangat simple banget. Karena untuk kesempatan hari yang cerah ini resep terbaruku akan berbagi cara membuat donat ubi yang rendah lemak, sehat namun tetap terasa enak, gurih dan manis lezat.

Untuk membuat donat ubi rendah lemak sangatlah mudah dan praktis, walaupun tak kebanyakan orang mau membuatnya karena lebih praktis membeli donat yang sudah jadi ketimbang buat sendiri, nah kalau donat ubi ini sangat jarang sekali kok yang jual jadi memang sebaiknya yang ingin mencoba membuat donat ubi yang sehat sengatlah tepat mencoba resep artikel yang satu ini. Sebelumnya kita telah membahas aneka jenis-jenis resep kue seperti halnya Resep Stik Royco dan Resep Roti Goreng Isi Ayam, kali ini berbeda dengan resep-resep kue kering yang di goreng lainnya karena resep donat ubi tanpa di goreng akan terasa enak di panggang pastinya aroma harum yang tercipta membuat perut terasa lapar dan ingin menghabiskan donat tersebut apalagi perpaduan meises seperti membuat donat pada umumnya membuat nya menjadi semakin menarik. Yuk di simak resep cara membuat donat ubi rendah lemak selengkapnya.

Resep Dan Cara Membuat Donat Ubi Rendah Lemak Enak
Resep donat ubi

================
Bahan Donat Ubi :
================
500 gram tepung terigu
175 gram ubi jalar
60 gram mentega
60 gram gula pasir
3 butir telur ayam, pakai bagian kuning nya saja
1 bungkus ragi instant
air matang secukupnya
topping meises coklat, warna-warni, keju dan lain nya

====================
Cara Membuat Donat Ubi :
====================
1. Kukus dan haluskan dahulu ubi jalar nya kemudian bisa di sisihkan dan ambil sebuah wadah untuk mencampurkan tepung terigu, ragi dan juga gula pasirnya.
2. Campur aduk bahan tersebut hingga merata, untuk kuning telurnya di kocok lepas dahulu di wadah terpisah kemudian tuangkan ke dalam adonan tepung.
3. Setelah tercampur rata baru tambahkan ubi jalar yang telah di kukus dan di haluskan tadi ke dalam adonan sambil di aduk-aduk sampai semua bahan tercampur.
4. Tuangkan air matang sedikit demi sedikit jangan terlalu encer secukupnya saja kemudian masukkan mentega dan uleni kembali hingga kalis menggunakan mixer kurang lebih sekitar 15 menitan saja.
5. Bulatkan adonan tersebut dan diamkan dahulu selama 60 menit hingga adonan nampak ngembang sekitar 2x lipat dari sebelumnya.
6. Setelah itu berikutnya kempiskan adonannya dan uleni sebentar dan adonan nya pun sudah siap untuk di bentuk, bentuk adonan melingkar seperti buat donat pada biasanya.
7. Tata dan susun rapi di atas loyang yang telah di olesi dengan margarin, untuk rasa yang lebih gurih Anda juga bisa mengoleskan kuning telur di atas bagian donat yang sudah tertata rapi sebelum di panggang.
8. Panggang ke dalam oven bersuhu tinggi 170 derajat celcius hingga matang kurang lebih sekitat 15 - 20 menitan saja.
9. Setelah matang beri topping meises, keju atau semacamnya sesuaikan kesukaan.

Demikan itu adalah Resep Donat Ubi edisi resep terbaruku yang sangat sederhana, mudah dan enak pastinya selain rasa perpaduan bahan dan ubi membuat cita rasa nya menjadi sangat terjamin dan sehat selain itu donat ubi sendiri juga banyak di sukai oleh banyak orang apalagi yang peduli dengan kesehatan pastinya yang ingin mengkonsumsi donat akan berfikir dua kali untuk mencoba sensasi rasa donat ubi ketimbang jenis-jenis donat pada umumnya. Proses membuat donat ubi sendiri juga sangat mudah apalagi kalau buatnya di temani sanak keluarga atau abhakan anak-anak juga dapat membantu mengkreasikan pembuatan donat dengan bentuk-bentuk yang menarik selain itu kan juga menambah keharmonisan dalam keluarga Kalian. Sekarang ini Anda baru saja membaca artikel resep membuat donat ubi, baca juga Resep Chewy Choco Cookies dan Resep Roll Brownies Kukus.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: