Resep Dan Cara Membuat Singkong Goreng Gurih Spesial

Singkong atau ketela pohon atau juga biasa di sebut ubi ini sebanarnya adalah salah satu makanan pokok orang indonesia sejak zaman dahulu. ketika penjajahan belanda juga banyak orang menjadikan singkong sebagai pengganti nasi yang di waktu itu hanya bisa di nikmati oleh orang-orang bangsawan saja. dari dulu rasa singkong pastinya sudah melekat di hati semua orang indonesia tentunya dan zaman makin modern banyak olahan singkong yang dulu hanya biasa di rebus lalu di makan saja sekarang banyak variasi menarik bahkan juga untuk cemilan juga terasa asyik dan enak salah satu kreasi olahan singkong yang paling populer di indonesia adalah singkong goreng, kripik singkong dengan aneka bumbu pedas, asin gurih maupun lainnya dan juga aneka-ankea olahan yang tentunya tak perlu di ragukan lagi rasa kelezatan dari bahan singkong ini.

Selain di jadikan cemilan yang menarik sebenarnya banyak juga kuliner-kuliner dan masakan indonesia yang terbuat dari bahan dasar singkong seperti resep membuat kue apem kukus enak dan resep membuat bubur manado enak, pastinya udah pada tahu ka resep-resep tersebut karena resep terbarukubeberapa hari sebelumnya telah berbagi resep itu jadi pasti sudah pada nyoba dan tak perlu lagi rasa masakan yang terbuat dari singkong. memang beberapa orang menganggap ataupun menyampingkan singkong sebagai makanan rendahan yang tentunya tak layak di konsumsi namun pendapat tesebut akan terbantahkan jika sudah merasakan kelezatan singkong nya karena bila pertama menggigit saja pasti akan terasa lezat dan ketagihan untuk mamakannya apalagi resep hari ini yang begitu spesial yaitu resep singkong goreng gurih enak biasanya orang akan malas memakan-makanan singkong yang begitu-gitu saja nah jadi baagimana kalau kita bersama-sama belajar buat singkong goreng dengan reasa gurih, renyah dan enak tentunya, yuk di simak.

Resep Dan Cara Membuat Singkong Goreng Gurih Spesial
Resep singkong goreng gurih pedas

=========================
Bahan Singkong Goreng Gurih :
=========================
500 gram singkong
500 ml air matang
2 siung bawang putih
1 1/2 sendok makan mentega
1 sendok teh ketumbar sangrai
1/4 sendok teh merica
1/4 sendok makan soda kue
garam seperlunya
minyak goreng secukupnya

===============================
Cara Membuat Singkong Goreng Gurih :
===============================
1. Haluskan bawang putih, ketumbar dan merica butiran ajdi satu beri 1/2 sendok teh garam ulek sampai halus dan merata kemudian di sisihkan saja dulu.
2. Potong singkongnya kecil-kecil ukuran bisa di sesuaikan selera kemudian langsung rebus ke dalam panci berisi air matang sampai mendidih.
3. Masukkan soda kue dan beri 1/4 sendok teh garam aduk rata dan gunakan api kecil saja biarkan singkongnya empuk, kemudian di tiriskan.
4. Panaskan minyak banyak dengan api sedang kemudian goreng singkongnya sampai matang dan kering kuning kecoklatan.
5. Selanjutnya tinggal panaskan mentega nya dan tumis bumbu bawang putih yang telah di haluskan tadi.
6. Setelah tumisan berbau wangi masukkan singkong goreng aduk sebentar agar singkong berbalutan dengan bumbunya.
7. Sajikan.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

1 comments: