Resep Terbaru Dan Cara Membuat Kue Putu Ayu Enak

Kue putu ayu adalah salah satu kue tradisional yang paling populer sekali di indonesia, selain itu jajanan pasar ini mudah sekali untuk di temukan hampir setiap daerah di indonesia tahu dan bahkan ada yang menjualnya. rasanya yang begitu lezat enak ketika di makan dan di gigit tentunya membuat orang begitu ketagihan dari bentuk dan teksturnya kue putu ayu yang lembut seperti resep bolu gulung pisang jepang enak ataupun kue cubit empuk enak membuat kue tradisional ini juga di sukai oleh semua kalangan terutama anak-anak. untuk buatnya begitu mudah sekali namun bila takaran bahan tak sesuai tentu akan menghilangkan rasa yang begitu spesial dan enak pada kue putu ayu nya, namun tenang saja resep kue putu ayu yang akan kita pelajari bersama begitu spesial dan patut untuk di coba di dapur anda.

Kue putu ayu di beberapa daerah juga serig di sebut dengan sebutan kue putri ayu namun tenang saja bentuk dan rasa tetap sama, dengan mudah sekali menemukan penjual kue ini di pasar-pasar tradisional dengan harga yang telatif lebih murah sekali dan ttermasuk kue yang sangat ekonomis. semua orang indonesia pasti pernah mencoba dan membelinya biasanya kue yang satu ini bisa di sajikan untuk waktu-waktu santai sebagai cemilan/jajanan santai berkumpul bersama keluarga, acara arisan ataupun syukuran dan lainnya. biasanya warna kue yang satu ini bewarna hijau karena juga berbahan dasar pandan yang memberikan warna tersebut, sebelumnya kita juga telah mengajarkan membuat kue red velvet enak pasti sudah di coba kan? karena hari ini kita akan bersama-sama buat kue putu ayu edisi resep terbaruku dengan rasa spesial yuk di coba.

Resep Terbaru Dan Cara Membuat Kue Putu Ayu Enak
Resep kue putu ayu


=================
Bahan Kue Putu Ayu :
=================
175 gram tepung terigu protein sedang

100 gram gula pasir
200 ml santan cair
100 gram kelapa parut
2 butir telur ayam
1/2 sendok makan sp
pasta pandan secukupnya

========================
Cara Membuat Kue Putu Ayu :
======================== 
1. Seperti biasa persiapkan seluruh bahan yang di perlukan dulu lalu ambil mixer campurkan dan kocok telur, gula dan sp kemudian campur aduk hingga bewarna putih.
2. Dalam wadah lain campurkan santan cair dan tepung terigu dan pasta pandannya, aduk dan campur menggunakan mixer juga.
3. Kemudian campurkan adonan tepung ke dalam adonan gula, campur aduk hingga semuanya merata campurannya.
4. Siapkan cetakannya olesi terlebih dahulu dengan minyak/margarin agar tak terlalu lengket beri sedikit/ sejumput parutan kelapa kemudian tuangkan adonannya.
5. Panaskan kukusan dan kukus kue putu ayu nya selama 15 menitan hingga matang (sampai uap panasnya bermunculan banyak menandakan kue matang)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: