Resep Dan Cara Membuat Kue Ape Enak

Kue ape adalah kue serabi khas betawi jakarta yang tentunya memiliki cita rasa unik dan enak rasanya yang begitu lembut dan enak membuat semua orang menyukai makanan yang satu ini. mudah sekali di temukan di pinggir-pinggir jalan dan mudah sekali menemukan penjualnya di pagi maupun sore hari. resep cara buat kue ape ini bisa di bilang mirip sekali dengan resep membuat serabi solo enak namun sedikit berbeda dari segi bahannya, cetakannya pun masih memakai cetakan serabi. kue ape sendiri tergolong ke dalam kue basah tradisional yang populer sekali di seluruh nusantara. hampir setiap daerah ada yang namanya kue ape atau serabi ini. namun memang nama dan bahan memang agak berbeda antara daerah yang satu dengan yang lainnya namun inti bahan seperti menggunakan tepung beras, tepung terigu, meises, gula memang pasti menggunakan antara bahan-bahan tersebut saja. nammun selain menggunakan meises yang menghasilkan kue ape coklat adapula kue ape pandan yang pakai pasta pandan yang begitu enak juga bisa di padukan menjadi satu. kue ape pandan yang terasa gurih dan enak juga bisa di buat secara bersamaan dengan kue ape coklat manis.

Beberapa waktu sebelumnya resep terbaruku juga telah mengajarkan aneka kue basah tradisional yang tentunya memiki cita rasa yang begitu enak dan sampai sekarang masih populer sekali seperti resep kue cubit empuk dan resep membuat kue dadar gulung yang walaupun nampak tradisional dan ketinggalan zaman namun rasa nya tak perlu di ragukan lagi tak kalah saing dengan aneka kue-kue maupu hidangan modern masa kini. untuk buat kue ape atau serabi bila mana tak punya cetakan kue ape masih bisa kok menggunakan cetakan kue cubit maupun kue lainnya yang seukuran jadi tenang saja cara mematangkannya pun sangat simple dan sederhana sekali semua orang bisa langsung mempraktekannya dan tanpa butuh waktu lama kue satu ini siap tuh di sajikan, apakah tertarik untuk buat kue ape sendiri di dapur? yuk silahkan di coba dan simak bersama.

Resep Dan Cara Membuat Kue Ape Enak
Resep kue ape

===============
Bahan Kue Ape :
===============
125 gram tepung beras
125 gram gula pasir
250 ml santan cair
75 gram tepung terigu protein sedang
75 gram meises coklat
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh soda kue
1 sendok makan minyak sayur

====================
Cara Membuat Kue Ape :
==================== 
1. Pertama-tama didihkan santan cairnya ke dalam panci ataupun wajan menggunakan api kecil sampai mendidih. kemudian bisa di dinginkan agar hangat dan menghasilkan santan hangat sebanyak 200 ml.
2. Ambil sebuah wadah besar campurkan tepung terigu, gula, garam dan soda kue secara bersamaan aduk rata menggunakan spatula maupun tangan.
3. Tuangkan santan yang masih hangat ke dalam adonan aduk aduk terus dan uleni sampai halus dan kalis. siapkan sebuah wajan ataupun cetakan serabi.
4. Panaskan wajan serabi olesi dengan minyak sayur kemudian tuangkan satu sendok sayur adonan dari pinggir wajan nya sampai berbentuk lapisan tipis pada bagian tepinya.
5. Tutup cetakan wajan dan diamkan sampai setengah matang buka dan isi bagian tengahnya dengan meises coklat maupun bisa di isi pasta pandan maupun lainnya. tutup kembali.
6. Masak sampai matang, setelah itu baru bisa untuk di sajikan.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: