Resep Dan Cara Membuat Arsik Ikan Mas Khas Batak Enak

Resep Cara Membuat Arsik Ikan Mas Khas Batak. Menu masakan istimewa dan spesial khas Batak kali ini adalah "Resep Arsik Ikan Mas" yang rasanya begitu enak, lezat dengan bumbu arsik khas tanah karo batak membuat cita rasa ikan mas menjadi lezat dan di sukai oleh banyak orang.

Menu sajian resep "Arsik Ikan Mas Khas Batak" merupakan kuliner tradisional yang telah populer di seluruh Nusantara akan rasa nya yang begitu enak dan tak kalah dengan "Resep Ikan Mas Asam Manis". Dan memang walaupun agak susah mencari penjual hidangan spesial ini di daerah Jawa dan sekitar namun mulai sekarang bilamana kamu penasaran ingin mencoba sensasi masakan ikan mas kali ini bisa mencobanya sendiri di rumah.

Resep Dan Cara Membuat Arsik Ikan Mas Khas Batak Enak
Resep arsik ikan mas khas batak

Untuk membuat Arsik Ikan Mas Khas Batak sangatlah mudah dan praktis, bahan yang di pakai hanya ikan mas dan bumbu dapur seperti bawang, kemiri, kunyit, jahe dan beberapa perpaduan bumbu yang mudah di temukan. Setelah hari yang lalu belajar resep goreng tempe tepung enak kali ini yuk buat ikan mas bumbu arsik khas tanah karo batak. Oke langsung disimak saja resep cara membuat ikan mas khas batak selengkapnya.

RESEP Arsik Ikan Mas Khas Batak :

=============================
Bahan Arsik Ikan Mas Khas Batak :
=============================
3 ekor ikan mas
5 lembar daun mangkokan
5 batang serai, memarkan
3 buah jeruk nipis, gunakan airnya
1 ikat daun kemangi
air matang secukupnya
=============
Bumbu Halus :
=============
4 siung bawang putih
8 butir bawang merah
5 butir kemiri
4 cm kunyit
3 cm lengkuas
2 potong asam kandis
2 cm jahe
1/2 sendok makan garam
1/2 sendok makan gula pasir
1/4 sendok makan penyedap rasa

===============
Cara Membuat :
=============== 
1. Bersihkan dan cuci ikan mas nya lalu lumuri dengan perasan air jeruk nipis dan diamkan terlebih dahulu selama 10-15 menitan.
2. Haluskan bumbu halus lalu lumurkan pada ikan mas hingga rata. Siapkan wajan letakan daun kemangi, asam kandis yang dipotong dan daun kemangi serta daun mangkokan.
3. Letakan ikan mas yang di bumbui halus tadi di atas dedaunan tersebut. Tuangkan air matang hingga ikannya terendam. Tutupi bagian atas wajannya.
4. Masak ikan mas tersebut sampai matang dan bumbu meresap serta airnya menyusut habis.
5. Hidangkan.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: