Resep Terbaru Dan Cara Membuat Bika Ambon Enak

Kue bika ambon adalah salah satu jenis penganan asli indonesia lebih tepatnya daerah medan sumatera utara dan karena kue yang satu ini rasanya begitu enak, manis dan tentu teksturnya yang lembut seperti halnya resep membuat kue cubit enak juga memiliki tekstur yang hampir sama lembut dan empuk sekali ketika di gigit. banyak orang yang suka dengan menu satu ini rasanya yang familiar juga mudah sekali di temukan di beberapa tempat di indonesia tak hanya di indonesia saja negara tetangga seperti malaysia, singapura bahkan hongkong pun ada yang menjual kue bika ambon khas medan asli yang di jual di toko kue maupun pedagang di alun-alun kota. bika ambon juga sangat identik sekali sebagai hidangan wajib ketika lebaran tiba jadi banyak orang yang memburunya sebagai menu lebaran idul fitri yang tentunya karena pesatnya perkembangan zaman banyak sekali jenis dan variasi rasa kue bika ambon ini.

Rasa kue bika ambon yang familiar memang manis, adapula yang memakai bahan dari coklat rasanya tentu juga terasa manis dengan bentuk bewarna coklat pekat dan adapula di variasikan dengan keju maupun buah durian dan lainnya yang menjadikan kua ini lebih menarik dan unik ketika di santap. beberapa hari lalu resep terbaruku telah membagikan resep membuat pie brownies enak yang pastinya sudah pada bisa membuat kan? karena tak kalah menarik dan populernya kue bika ambon juga sudah familiar di indonesia hampir semua orang pernah memakannya. untuk buat kue bika ambon tak sesulit bayangan anda selama ini, karena sebenarnya mudah dan praktis, tak percaya? yuk kita buktian dan coba resep edisi hari ini dan buktikan hasilnya dengan cara mengikutinya proses buatnya di bawah ini dengan benar.

Resep Terbaru Dan Cara Membuat Bika Ambon Enak
Resep kue bika ambon

=================
Bahan Bika Ambon :
=================
1/4 kg tepung sagu tani
1/4 liter santan kental
1/4 kg gula kastor
175 ml air kelapa
125 ml kuning telur, sekitar 8 butir telur ambil kuningnya saja
10 lembar daun jeruk purut
10 gram ragi instan
1 batang serai
margarin secukupnya

========================
Cara Membuat Bika Ambon :
========================
1. Didihkankan santan dan masak dengan daun jeruk dan serai hingga mendidih. (di aduk-aduk terus agar tidak pecah ya), berikutnya tinggal sisihkan dulu.
2. Ambil wadah dan campurkan kuning telur dan gula menggunakan pengaduk ataupun whisk hingga gula larut.
3. Masukkan tepung sagunya ke dalam adonan telur dan aduk hingga merata. tuangkan santang yang telah di saring ke dalamnya beserta air kelapa secara bergantian.
4. Tambahkan langsung ragi instan aduk-aduk hingga merata selama 15 menitan. diamkan adonan hingga 3 jam agar mengembang.
5. Siapkan loyang olesi dengan sedikit margarin, kemudian masukkan ke dalam cetakan adonannya dan panggang kue bikannya
6. Panggang kuenya menggunaakn api 150 derajat celcius hingga matang dan nampak mengering. setelah matang bisa ambil dan angkat loyang nya kemudian keluarkan kue dari loyang.
7. Sajikan.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: