Resep Cara Membuat Martabak Mini Spesial. Martabak memang salah satu makanan/ cemilan bahkan pelengkap makanan yang sangat di makan kapan dan dimana saja. Untuk itu admin hari ini akan berbagi tips masak "Resep Martabak Mini Spesial" yang rasanya enak dan lezat.

Untuk sajian menu resep "Martabak Mini Spesial" ini cara memasaknya lebih sederhana dan mudah ketimbang jenis "Resep Martabak Telur" pada umumnya. Rasa perpaduan telur yang enak di tambah cincangan daging spesial membuat cita rasa martabak mini spesial ini menjadi menarik dan wajib kamu coba.

Resep Dan Cara Membuat Martabak Mini Spesial Enak
Resep martabak mini spesial

Ketika membuat resep "Martabak Mini Spesial" tak ada cara khusus maupun lainnya, semua orang bisa langsung mempraktekannya. Setelah beberapa hari lalu di bahas resep batagor enak kali ini resepterbaruku mengajak tuk buat martabak mini telur spesial yang gurih enak banget.

Untuk membuat martabak mini spesial sangatlah mudah dan praktis, beberapa orang menganggapnya sulit namun sebenarnya mudah kok tak seperti bayangan kamu selama ini, bahan yang di pakai juga terbilang familiar, agar lebih praktis memang untuk kulitnya gunakan kulit lumpia yang siap pakai saja. Oke sekarang kamu bisa disimak resep cara membuat martabak mini spesial selengkapnya.

RESEP Martabak Mini Spesial :

==============================
Bahan Resep Martabak Mini Spesial :
==============================
15 lembar kulit lumpia
500 gram daging cincang
3 butir telur ayam
4 siung bawang putih
3 batang daun bawang
2 sendok makan saus tiram
1 1/2 siung bawang bombay
garam secukupnya
merica halus secukupnya

=============== 
Cara Membuat :
===============
1. Iris tipis bawang putihnya dulu, kemudian tumis bersamaan dengan daging giling, beri sedikit air juga agar dagingnya lebih empuk.
2. Masukkan garam sedikit, lalu merica halus dan aduk-aduk sampai airnya meresap matang. Kocok lepas semua telur ayam nya.
3. Masukkan bumbu garam, merica, saus tiram ke dalam adonan telur, kocok rata. Masukkan irisan daun bawang dan daun bombay sekalian.
4. Setelah tercampur ambil daging giling yang telah di tumis masukkan ke dalam adonan telur, campur aduk merata.
5. Letakka adonan tersebut di atas kulit lumpia, lalu lipat bagian atas kulit ketengah lalu bagian samping kanan dan kiri kemudian di tutup.
6. Panaskan minyak di atas teflon dengan api sedang, goreng martabaknya hingga kering matang kecoklatan.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

1 comments: