Resep Dan Cara Membuat Kastengel Gurih Enak

Menjelang datang nya bulan suci ramadan banyak sekali orang yang mencari-cari resep aneka kue kering lebaran yang tentunya hampir semua orang yang suka di dapur pasti ingin buatnya, selain itu biasanya yang suka buat kue lebaran untuk di hidangkan sendiri bersama keluarga di rumah juga tak kala bisa menjual aneka kue lebaran buatan sendiri pada tetangga-tetangga sekitar rumah. untuk resep spesial hari ini adalah kue kering kastengel yang identik sekali ada ketika lebaran sebagai kue kering lebaran. kastengel sendiri adalah salah satu kue yang populer sekali d indonesia dengan berbentuk memanjang kecil seukuran jari tangan dengan rasa gurih, renyah dan enak membuat kue ini di sukai oleh semua orang termasuk anak-anak. pada zaman dahulu memang kue ini hanya bisa di rasakan oleh orang-orang belanda yang menjajah di indonesia dan para bangsawan saja.

Setelah merdeka tentu semua orang bisa merasakan kue khas belanda ini, namun karena sudah ada sejak dulu dan kue ini malah sangat populer sekali di indonesia dari dulu sampai sekarang sedangkan di negeri asalnya sendiri kue ini hanya kue biasa saja dan tak sepopuler di nusantara jadi beberapa orang beranggapan kue ini sebagai kue asli indonesia. memang banyak sekali jenis dan aneka kue kering lebaran yang patut di coba bahkan di sajikan bersamaan dengan kue kastengel ini seperti biasanya ada resep kue nastarresep kue putri salju dan resep membuat kue lidah kucing enak. masih banyak lagi jenis-jenis kue yang dapat di hidangkan secara bersamaan sebagai aneka kue lebaran di tahun 2015 nanti. jadi tak perlu khawatir beli di toko-toko kue, karena memang hari-hari seperti ini hingga menjelang lebaran harganya pasti melonjak hampir dua kali lipat dari harga umumnya. jadi kalau bisa buat sendiri dan lebih menghemat bahkan bisa di jual lagi kenapa gak mencobanya?

Resep Dan Cara Membuat Kastengel Gurih Enak
Resep kastengel

===================
Bahan Kastengel Gurih :
===================
350 gram tepung terigu
200 gram mentega
200 keju edam
35 gram tepung maizena
35 gram keju cheddar
3 butir telur ayam, gunakan kuning saja
garam secukupnya

===========================
Cara Membuat Kastengel Gurih :
===========================
1. Pertama-tama kocok 2 butir kuning telur nya sampai ngembang dulu, lalu kocok juga menteganya sampai lembut setelah itu baru jadi kan satu wadah bersamaan dengan telur.
2. Masukkan tepung terigu dan maizena yang telah di ayak. aduk hingga semuanya tercampur. masukkan keju edamnya bersamaan garam sekitar 1/4 sendok teh saja. aduk adonan nya sampai bisa di bentuk.
3. Langkah berikutnya tinggal pipihkan adonan setebal 1 cm lalu potong memanjang pakai cookies cutter / bisa pakai piso lalu letakan di atas loyang yang telah di olesi margarin dan beri dengan jarak.
4. Olesi dengan sisa kuning telur dan taburi keju cheddar/parut di atasnya. panggang ke dalam oven bersuhu 170 derajat celcius hingga matang kurang lebih sekitar 10-15 menitan saja.
5. Keluarkan dan biarkan dingin kemudian simpan di wadah yang kedap udara atau tertutup. baru sajikan.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: