Resep Dan Cara Membuat Orak Arik Telur Enak Spesial

Telur di masak maupun goreng menjadi telur dadar, telur cemplok ataupun telur rebus memang nampak seperti biasa saja, nah kali ini resep terbaruku mengajak anda buat telur menjadi olahan lebih spesial dan enak, pastinya sangatlah praktis dan bisa di jadikan resep menu sahur yang simple di bulan puasa ini. sajian untuk hari ini adalah resep orak arik telur dengan rasa spesial maknyus dan juga dengan bahan tambahan seperti sosis maupun bakso membuat rasanya begitu enak, orak arik telur perpaduan sosis dan beberapa bumbu membuat orak arik telur nampak lebih lezat dan enak sekali. walaupun di beberapa warung makan tak banyak yang menyediakan sajian sederhana ini namun kali ini anda dapat membuatnya sendiri di rumah, apalagi anak kost, sekolahan yang butuh hidangan cepat saji pastinya orak arik telur menjadi salah satu kuliner alternatif makanan sehari-hari.

Untuk membuat orak arik telur sangatlah praktis dan mudah sekali namun untuk menghasilkan rasa yang enak pastinya ada beberapa cara yang harus di perhatikan dan juga perpaduan bumbu yang spesial dan beberapa bahan seperti bawang putih, bawang bombay dan juga garam membuat rasanya akan terasa nikmat sekali yang lebih pasti bisa di sesuaikan dengan selera lidah anda. beberapa waktu sebelumnya kita juga telah belajar bersama dalam resep buat telur dadar crispy dan juga resep membuat omelet mie enak, beberapa hidangan tersebut terbilang sangatlah sederhana dan cepat proses pembuatannya tak memakan waktu. beberapa makanan tersebut bisa di hidangkan secara bersamaan maupun di buat sendiri-sendiri, orak arik telur juga di makan bersamaan nasi putih hangat akan terasa enak banget kok, tak percaya? yuk coba resep orak arik telur spesial hari ini.

Resep Dan Cara Membuat Orak Arik Telur Enak Spesial
Resep orak arik telur

==================
Bahan Orak Arik Telur :
==================
3 butir telur ayam
3 buah sosis maupun bakso
1 siung bawang putih
1/2 siung bawang bombay
5 buah cabai rawit merah
seledri secukupnya
merica bubuk secukupnya
garam secukupnya
minyak goreng seperlunya

==========================
Cara Membuat Orak Arik Telur :
==========================
1. Pertama-tama kocok lepas telurnya dahulu dalam sebuah wadah kemudian potong-potong sosis dan sisihkan terlebih dahulu.
2. Cincang halus bawang putih, bawang merah bersamaan juga dengan seledri dan cabai rawitnya setelah itu panaskan minyak goreng mengunakan api sedang.
3. Tumis irisan bumbu sampai wangi kemudian masukkan potongan sosis ke dalam tumisan dan masak sampai setengah matang baru masukkan kocokan telur aduk-aduk telur menggunakan spatula.
4. Di aduk atau di orak arik sampai telurnya nampak terpisah atau menyebar beri bumbu garam dan merica bubuk, aduk dan juga masak sebentar.
5. Sajikan bersamaan dengan nasi putih hangat.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: