Resep Dan Cara Membuat Nasi Goreng Jawa Enak

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Jawa Enak. Nasi goreng memang masakan asli Indonesia yang tak perlu di ragukan lagi cita rasanya baik orang dewasa hingga si kecil pada suka memakannya, jenisnya pun masing-masing dan hari ini yang spesial adalah "Resep Nasi Goreng Jawa".

Apakah kamu tinggal di daerah Jawa? tak perlu di ragukan lagi baik daerah pantura maupun selatan banyak sekali penjual nasi goreng khas daerah Jawa. Untuk resep "Nasi Goreng Jawa" memang sangat familiar dan hampir semua orang sudah mengenalnya namun bumbu dan cita rasa lidah orang berbeda-beda. namun yang di bagikan resepterbaruku ini lebih spesial dan mudah di buat dan rasanya pasti enak.

Resep Dan Cara Membuat Nasi Goreng Jawa Enak
Resep nasi goreng jawa

Untuk membuat nasi goreng jawa sebenarnya tak terlalu sulit kok, caranya mudah banget. Jadi sudah tak asing lagi setiap sore, malam hari banyak yang menjualnya secara keliling, di sudut kota maupun alun-alun kota ada yang menjual menu nasi goreng spesial jawa ini.

Proses pembuatan "Nasi Goreng Jawa" terbuat dari bahan dasar nasi, untuk bahan tamabah dan bumbunya seperti bumbu dapur yang cukup familiar serta tambahan daging dan beberapa sayuran membuat rasanya begitu istimewa dan lezat. Oke bisa kamu sima resep cara membuat nasi goreng jawaselengkapnya.

RESEP Nasi Goreng Jawa :

=====================
Bahan Nasi Goreng Jawa :
=====================
3 porsi nasi
1 pasang ari ampela ayam
1 batang daun bawang
1 sendok makan kaldu bubuk sapi
ayam goreng di suwir dagingnya
telur ayam, di buat mata sapi/ ceplok
sayur sawi secukupnya
sayur kol secukupnya
mentimun bila suka
minyak goreng secukupnya
============ 
Bumbu Halus :
============
2 siung bawang putih
4 butir bawang merah
2 buah cabai rawit
1 sendok makan saus tiram
1 sendok makan kecap bango manis
1 sendok makan kecap asin
gula pasir secukupnya
merica bubuk secukupnya

=============
Cara Membuat :
=============
1. Haluskan bumbunya lalu tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan ati ampela nya tuangkan saus tiram dan kecap asin nya dahulu campur aduk secara cepat gunakan api sedang.
2. Masukkan sayur kol, sawi dan irisan daun bawang kemudian tumis sampai layu, masukkan nasi putihnya.
3. Tambahkan kecap, kaldu bubuk sapi aduk merata. Hidangkan nasi ketika masih panas di piring saji lalu tata dengan suwiran daging ayam, telur mata sapi dan juga irisan mentimun bila suka.

Kamu telah menyelesaikan Resep Nasi Goreng Jawa dari resepterbaruku.net. Jangan sampai melewatkan untuk membaca Resep Bakso Bakar Bumbu Kecap.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: