Resep Terbaru Dan Cara Membuat Tumis Buncis Enak

Siapa sih yang tak suka dengan tumis buncis? rasanya yang begitu lezat dengan perpaduan bumbu yang sesuai ketika di tumis membuat rasanya begitu di sukai oleh semua kalangan baik orang dewasa bahkan anak-anak kecil pun suka dengan sayuran yang satu ini. untuk membuat tumis buncis sebenarnya sangatlah mudah dan sederhana tak seperti bayangan anda selama ini karena bisa di bilang dalam waktu 15 menit pun tumis buncis sudah siap untuk di hidangkan bersama keluarga di rumah, tumis buncis sangat cocok di hidangkan kapan dan dimana saja, sebagai sarapan, makan siang maupun hidangan malam juga terasa sangat enak. buncis sendiri yang kaya protein dan vitamin sangat baik bagi anda yang vegetarian ataupun yang masih diet juga dapat sebagai menu hidangan diet anda.

Di beberapa warung makan indonesia baik kecil maupu besar banyak yang menjual hidangan tumis buncis dan tentunya harga nya terbilang relevan dan relatif murah. namun mulai sekarang anda bisa buat sendiri di rumah tanpa harus membelinya. beberapa waktu sebelumnya resep terbaruku telah mengajarkan resep membuat lontong sayur betawi enak dan resep salad sayuran enak yang tentunya juga dapat di hidangkan secara bersama-sama sebagai menu makanan anda, selain itu sebenarnya tumis bunci sangat cocok di masukkan ke dalam jadwal menu rutin anda dalam memasak untuk keluarga di rumah, karena rasanya yang begitu enak, apakah anda tertarik untuk buat tumis buncis sendiri di dapur anda? kalau begitu yuk silahkan ikuti cara dan proses buatnya di bawah ini dengan benar ya.

Resep Terbaru Dan Cara Membuat Tumis Buncis Enak
Resep tumis buncis

==================
Bahan Tumis Buncis :
==================
10 batang buncis segar
4 siung bawang putih
4 butir bawang merah
4 lembar daun jeruk
2 buah cabai merah besar
1 butir bawang bombay
1/2 sendok makan penyedap rasa
1/4 sendok teh gula pasir
1/4 sendok makan garam
air matang secukupnya
minyak goreng bisa ganti dengan minyak zaitun

========================
Cara Membuat Tumis Buncis :
========================
1. Pertama-tama siapkan bahan yang di perlukan dulu lalu cuci bersih buncisnya dan potong kecil-kecil terlebih dahulu, langkah berikutnya ambil bawang putih, bawang merah, bawang bombay dan cabai merah cincang halus semuanya.
2. Panaskan minyak dengan api sedang tumis bawang putih, bawang bombay dan merah sampai nampak layu. kemudian tambahkan cabai merah, daun jeruk aduk cepat hingga berbau wangi.
3. Masukkan potongan-potongan buncis nya dan beri sedikit air (jangan terlalu banyak nanti encer). masak sampai matang.
4. Beri bumbu gula, garam dan penyeda rasa aduk campur dan koreksi rasanya, jika terlalu asin/manis ataupun lainnya bisa tambahkan sedikit air, bila kurang bumbu tambahkan juga bumbunya.
5. Setelah itu aduk dan masak sebentar sekitar 1 menitan saja, baru siapkan piring saji dan letakan tumis buncis di atasnya.
6. Sajikan selagi hangat.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

1 comments: