Resep Dan Cara Membuat Menu Sahur Yang Simple Enak

Banyak jenis-jenis makanan yang mudah dan enak tuk di jadikan makanan sahur di bulan suci ramadhan ini nah beberapa orang terkadang lebih suka makanan atau masakan yang lebih praktis dan simple untuk di buat. di pagi hari ketika sahur orang memerlukan makanan untuk menu sahurnya nah memang walaupun biasanya di minggu-minggu pertama seseorang lebih cenderung menyiapkan menu sahur yang lebih ribet dan banyak namun ketika di pertengahan bulan sampai akhir biasanya cenderung malas untuk memasak yang terlalu banyak nah kali ini resep terbaruku akan berbagi cara membuat menu sahur yang simple mulai dari resep membuat tumis kangkung, telur ceplok dan bahkan ada juga perkedel jagung, aneka resep tersebut tergolong makanan yang singkat, cepat dan simple namun terasa enak lezat banget ketika di makan. yuk di coba resep menu sahur yang simple ini.

Resep Dan Cara Membuat Menu Sahur Yang Simple Enak
Resep menu sahur yang simple

======================
Resep Telur Ceplok Kecap :
======================
3 butir telur ayam
1 siung bawang putih
2 butir bawang merah
2 sendok makan kecap bango
2 butir cabai rawit merah
1 lembar daun salam
1/4 sendok teh garam secukupnya
1/4 sendok teh penyedap rasa
gula pasir seperlunya
air secukupnya
minyak goreng secukupnya
Cara Membuat :
1. Celpok telurnya seperti biasa satu persatu kemudian iris bawang putih, bawang merah dan cabainya kemudian tumis sampai wangi, beri sedikit air kemudian masukkan kecap aduk merara.
2. Beri bumbu garam, gula, penyedap rasa kemudian koreksi rasanya, setelah mendidih masukkan telur ceplok. aduk sampai kecapnya meresap dan kuah nampak berkurang, baru bisa di sajikan.

==================
Resep Cah Kangkung :
==================
1 ikat kangkung, cuci bersih
1 siung bawang putih
3 butir bawang merah
3 buah cabai rawit hijau
3 buah cabai merah2 cm laos, geprek
1/2 buah tomat
1/2 sendok makan ebi, haluskan
1/2 sendok makan terasi
1 lembar daun salam
penyedap rasa seperlunya
gula dan garam secukupnya
air seperlunya
minyak secukupnya
Cara Membuat :
1. Haluskan dulu bawang merah, putih, cabai bersamaan dengan tomat dan terasinya menggunakan blender maupun ulekan, tumis sampai wangi bumbu halusnya.
2. Masukkan daun salam dan laos secara bersamaan setelah itu campur aduk dan masukkan kangkung tuangkan air matang, setelah itu masukkan ebi dan beri bumbu garam, gula penyedap rasa seperlunya, koreksi rasa dan hidangkan setelah matang.

====================
Resep Perkedel Jagung :
====================
3 buah jagung manis ukuran besar
3 sendok makan tepung terigu
2 buah telur ayam
1 sendok makan tepung beras
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
3 siung bawang putih
3 butir bawang merah
2 batang daun bawang, iris tipis
2 buah cabai merah
minyak goreng seperlunya
Cara Membuat :
1. Pipil jagungnya dulu haluskan bawang putihm cabai dan bawang merah jadi satu kemudian campurkan ke pipilan jagung bersamaan dengan semua bahan lainnya.
2. Panaskan minyaknya setelah itu ambil satu sendok makan adonan perkedelnya sambil di bentuk kemudian goreng sampai matang kering berwarna kuning kecoklatan.

Demikian itu aneka resep menu sahur yang simple praktis dan mudah tuk di buat dan tak membutuhkan waktu lama dalam membuatnya memang menu-menu di atas nampak praktis dan simple sekali apalagi jika di sajikan bersama juga terasa akan nikmat karena kalau semuanya di hidangkan secara bersamaan juga proses memasaknya sangat cepat kok, sebenarnya masih banyak sekali menu-menu sahur yang begitu simple dan praktis yang tentunya cocok untuk di praktekan dan buat di dapur anda seperti halnya resep membuat sayur bayam enak dan juga resep membuat tempe penyet pedas. selamat mencobanya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: