Resep Cake Jeruk Enak Spesial

Satu lagi jenis bolu atau cake terbaru yang cukup kekian akhir-akhir ini adalah cake jeruk istimewa dan spesial, rasa yang lembut dan enak ketika di makan rasanya begitu lezat membuat semua orang terutama anak di rumah pada suka. Tak perlu ragu lagi cita rasa kelezatan cake jeruk spesial ini pasti setelah melihat nya saja membuat anda lapar jadi yuk belajar bersama cara membuat cake jeruk ini.

Resep Cake Jeruk Enak Spesial
Resep Cake Jeruk

Untuk membuat cake jeruk yang diperlukan seperti halnya buat cake lainnya hanya saja bahan spesial nya sebagai pelapis adalah jenis jeruk kalengan mandarin yang mudah di temukan di minimarket terdekat dari daerah anda. Apabila bisa buat cake jeruk yang enak apalagi di bantu sanak saudara di rumah bahkan anak tentu akan lebih spesial ketika menyantapnya bersama keluarga tercinta di rumah. Oke sekarang bisa langsung disimak saja cara membuat cake jeruk yang spesial berikut ini.

Bahan Cake Jeruk :
  • 175 gram tepung terigu yang rendah protein
  • 175 gram margarin, lelehkan
  • 200 ml susu cair
  • 200 gram gula pasir
  • 1/4 sendok makan baking powder
  • 14 butir kuning telur yang sudah di kocok lepas
  • 14 butir putih telur yang dikocok lepas
  • 1/4 sendok makan garam
  • 1/2 sendok makan cream of tartar
  • 2 bungkus serbuk rasa jeruk, gunakan nutrisari juga bisa
Bahan Pelapis :
  • 400 gram butter cream
  • 150 gram jeruk mandarin kalengan, yang telah ditiriskan

Cara Membuat Cake Jeruk :
  1. Campurkan margarin yang baru saja di lelehkan bersamaan dengan terigu dan baking powder, aduk merata sampai kalis.
  2. Panaskan susu cair agar hangat kemudian tuangkan ke dalam kuning telur di campur aduk merata. Setelah itu tuangkan adonan kuning telur ke dalam adonan tepung.
  3. Masukkan minuman serbuk jeruk di campur aduk merata lalu disisihkan dulu. Ambil putih telur kocok merata bersamaan dengan garam, cream of tartar hingga mengembang.
  4. Masukkan gula pasir juga kocok sampai mengembang kemudian masukkan adonan tepung ke dalam putih telur secara perlahan sambil di aduk-aduk merata.
  5. Tuangkan ke dalam dua buah loyang berukuran 24x24x4 cm yang di alasi kertas roti (letakan di dalam loyang yang telah di beri sedikit air).
  6. Ove di api bawah dengan suhu 170 derajat celcius hingga matang kurang lebih sekitar 30-40 menitan saja kemudian bisa di angkat dan dingingkan dulu.
  7. Ambil selembar cake nya oleskan dengan butter cream kemudian letakan jeruk mandari di atasnya di tata rapi kemudian oleskan lagi buttercream dan tumpuk dengan cake lainnya.
  8. Terakhir tinggal oleskan sisa butter cream di atasnya.

Begitulah Resep Dan Cara Membuat Cake Jeruk Enak Spesial dari resepterbaruku.net. Resep di atas dapat di jadikan 12 potong cake dan bisa juga di sesuaikan ukurannya. Baca juga Resep Cake Cokelat Gulung Ceri Spesial.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: