Resep Terbaru Dan Cara Membuat Tongseng Ayam Enak

Tongseng ayam memang mirip sekali dengan resep yang pernah kita pelajari sebelumnya yaitu resep membuat gulai ayam enak. kalau di lihat sekilas memang agak mirip namun sebenarnya bisa di bedakan dari segi pekat kuah kentalnya dan rasa nya yang tentu tongseng ayam lebih pekat ketimbang gulai ayam. banyak sekali sebenarnya variasi dan macam-macam jenis tongseng yang populer di indonesia memang menggunakan daging kambing, tongseng daging sapi dan tongseng daging ayam. perlu di ketahui tongseng sendiri adalah kuliner asli indonesia yang sudah ada sejak dahulu dan masih di lestarikan sampai sekarang ini. banyaknya orang yang suka apalagi dengan variasi daging yang berbeda-beda tentu membuat tongseng di sukai oleh semua kalangan, baik mulai anak-anak hingga orang dewasa suka menyantap hidangan yang satu ini.

Membuat tongseng ayam yang enak dan empuk memang membutuhkan waktu yang sedikit lama, namun tenang saja cara dan proses pembuatannya sangat simple. sebenarnya sangat mudah tuk temukan penjual kuliner tongseng di seluruh nusantara ini dapat di pastikan di alun-alun kota ataupun sudut-sudut kota anda pasti ada yang menjualnya namun memang akan terasa lebih menarik lagi apabila bisa buat sendiri dan menikmatinya bersama keluarga. selain mirip dengan gulai ayam tongseng ayam sendiri kuah kentalnya juga mirip dengan resep membuat kari ayam enak yang pernah kita pelajari waktu lalu. bila anda sudah pernah buat dua resep tersebut tentu buat tongseng ayam bukan hal yang susah, sebenarnya sangatlah mudah, simple dan praktis serta bisa di praktekan oleh semua orang. yuk dari pada pensaran silahkan ikuti cara buat gulai ayam edisi resep terbaruku kali ini.

Resep Terbaru Dan Cara Membuat Tongseng Ayam Enak
Resep tongseng ayam

===================
Bahan Tongseng Ayam :
===================
1/2 kg daging ayam, cuci bersih dan potong menjadi beberapa bagian
400 ml air matang
50 ml santan kental
5 sendok makan kecap manis bango
3 siung bawang putih
5 butir bawang merah
2 buah tomat hijau ukuran besar, potong menjadi 4 bagian
2 butir kemiri
1 buah cabai merah besar
1 buah cabai merah keriting/rawit
1 batang daun bawang, iris tipis
1 batang serai
1/2 buah kubis
1 sendok makan merica bubuk
ketumbar secukupnya
garam secukupnya
gula pasir secukupnya
minyak goreng seperlunya

==========================
Cara Membuat Tongseng Ayam :
==========================
1. Siapkan bahan kemudian haluskan bawang putih, cabai, ketumbar, kemiri, bawang merah menggunakan ulekan.
2. Panaskan sedikit minyak dan tumis bumbu halus sampai wangi. masukkan ayam ke dalam tumisan, tuangkan air dan beri serai. biarkan ayam nya empuk dan matang.
3. Setelah ayam matang dan nampak dagingnya bewarna putih, masukkan kubis, irisan daun bawang, potongan tomat hijau dan cabai rawit merah. aduk campur hingga smeua rata.
4. Tuangkan santan dan masak hingga santannya mendidih, tambahkan kecap manisnya, gula, garam, merica selanjutnya koreksi rasanya.
5. Masak sekitar 2 menitan kemudian baru hidangkan selagi hangat bersamaan nasi putih.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: