Resep Dan Cara Membuat Kue Semprong Enak

Kue semprong adalah salah satu jenis kue kering asli indonesia yang di di perkenalkan oleh para bangsa portugis zaman dahulu dan sampai sekarang kue yang satu ini tak ketinggalan zaman, rasanya yang enak, rugih, manis dan renyah membuat semua orang terutama anak-anak menyukainya/ kue semprong memiliki bentuk selinder seperti halnya sebuah pipa yang bagian tengahnya kosong. seiring perkembangan zaman kue semprong banyak di variasikan dari produk kemasan hingga kalengan cepat saji yang tinggal di beli di swalayan ataupun toko dengan variasi rasa coklat dan aneka rasa lainnya. namun memang kue semprong original yang satu ini lebih aman ketimbang produk kemasan yang tentunya sudah pasti adabahan pengawet bila di konsumsi secara terus menerus tak baik untuk kesehatan tubuh.

Untuk buat kue semprong sendiri sebenarnya cukup mudah dan praktis sekali. berbahan dasar dari tepung beras, telur, gula, santan yang di padukan jadi satu dengan beberapa bahan lainnya, memang walaupun kue yang satu ini tergolong ke dalam susah-susah gampang jadi harus perhatikan dengan seksama takaran bahan yang di perlukan dan biasanya banyak orang buat kue semprong ketika mendekati bulan lebaran tiba karena bisa di hidangkan bersamaan dengan aneka kue kering lebaran lain seperti resep buat lidah kucing dan resep membuat nastar keranjang.banyak sekali di temukan di hari raya idul fitri oleh sebab itu jangan sampai terlewatkan untuk menyajikan kue-kue tersebut di ruang tamu, bagaimana tertarik untuk coba membuat kue semprong edisi resep terbaruku? mari di lihat proses buatnya.

Resep Dan Cara Membuat Kue Semprong Enak
Resep kue semprong

==================
Bahan Kue Semprong :
================== 
1/4 kg tepung beras
400 ml santan kental
150 gram gula pasir
3 butir telur ayam
1/4 sendok makan kayu manis bubuk
minyak sayur seperlunya

==========================
Cara Membuat Kue Semprong :
==========================
1. Pertama siapkan seluruh bahan yang telah di beli kemudian ambil wadah kocok lepas telurnya kemudian masukkan gula pasir ke dalam kocokan telur. aduk dan kocok sampai mengembang.
2. Tambahkan tepung beras bersamaan bubuk kayu manis. campur aduk hingga adonan tercampur rata. kemudian tuangkan santan kental yang telah di masak ke dalam adonan.
3. Campur dan uleni adonannya, panaskan cetakan kue semprong (sudah banyak di temukan di toko-toko kue dengan harga yang terjangkau yang pakai listrik juga sudah ada).
4. Beri sedikit olesan minyak pada cetakan nyalakan api kompor kecil saja kemudian tuangkan 2 sendok makan adonan ratakan dalam cetakan semprongnya tutup cetakan dan masak hingga matang.
5. Jangan lupa untuk bolak balik cetakannya. setelah matang dan masih hangat langsung gulung di dalam cetakannya menggunakan tongkat batangan kayu seukuran dengan jari tangan (atau pakai alat semacamnya).
6. Kemudian dinginkan semprong di ruang terbuka dan simpan di tempat yang sejuk dalam wadah kedap udara.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: