Resep Terbaru Dan Cara Membuat Kue Lapis Legit Enak

Spekkoek atau di indonesia lebih sering disebut sebagai kue laspis legitmerupakan salah satu hidangan kue basah dari belanda yang di bawa ke indonesia sejak zaman penjajahan dulu. waktu itu yang dapat merasakan keenakan, gurihnya kue lapis legit memang hanya bagsawan dan orang-orang belanda yang menetap di indonesia saja, rakyat biasa tentunya tidak dapat menikmati kelezatannya. namun sekarang ini tentunya semua orang dapat memakannya dan bahkan buat sendiri pun sudah banyak yang bisa, rasa kue yang enak manis dan bertekstur lembut empuk tentu akan terasa enak ketika di gigit dalam mulut anda. untuk buat kue lapis legit terbilang susah-susah gampang karena butuh ketelitian khusus dan takaran bahan yang sesuai agar rasa nya begitu enak dan spesial dan tentunya tak kalah dengan yang di jual di toko-toko ternama di daerah anda.

Sebelumnya resep terbaruku juga pernah berbagi resep kue yang enak juga yaitu resep membuat kue lumpur enak dan resep membuat kue kering coklat yang pastinya kedua resep tersebut sangat cocok di padukan bersamaan dan bisa juga di sajikan sebagai kue berbuka puasa ataupun sebagai kue lebaran yang enak dan lezat yang akan datang sebentar lagi. kue lapis legit dari namanya aja sudah kue lapis yang tentunya proses membuatnya butuh ketelitian untuk melapis-lais bagian kue dan memanggangnya secara matang rata yang terkadang disini juga sulit bagi orang yang baru pertama kali belajar buat kue lapis. namun tenang saja resep edisi hari ini lebih simple dan praktis dan tentunya bisa di praktekan langsung oleh semua orang. tak percaya? yuk di coba langsung aja.

Resep Terbaru Dan Cara Membuat Kue Lapis Legit Enak
Resep kue lapis legit

==================
Bahan Kue Lapis Legit :
==================
75 gram tepung terigu
300 gram gula halus
275 gram margarin wisman/wysman
250 mentega segitiga atau creamery butter yang di kalengan
30 butir tleur ayam, hanya gunakan bagian kuningnya saja, putihnya bisa di olah menu makanan lainnya
30 gram susu bubuk
4 sendok makan susu kental manis
1/4 sendok teh vanili

=========================
Cara Membuat Kue Lapis Legit :
========================= 
1. Ambil wadah besar, kemudian pecahkan semua telurnya ke dalam wadah, dan ambil kuning telurnya saja menggunakan sendok (putih nya bisa di gunakan untuk olahan makanan lain).
2. Di wadah lain kocok mentega/margarin wysman nya dan mentega segitiga sampai mengembang lalu lagsung tambahkan susu kental dan kocok kembali hingga rata. sisihkan.
3. Kocok kuning telur nya masukkan gula halus, kocok rata sampai mengantal kurang lebih 10 menitan bila menggunakan mixer kecepatan tinggi.
4. Campurkan adonan mentga dan adonan telur menjadi satu secara perlahan saja. masukkan tepung terigu dan susu bubuk full cream aduk merata.
5. Siapkan loyang ukuran 20x20x7cm kemudian alasi kertas roti dan olesi dengan margarin dan beri sedikit taburan tepung agar tak lengket ketika di oven.
6. Panaskan oven, ambil sebagaian adonannya sekitar beberapa sendok saja jangan terlalu tebal, kemudian ratakan dalam loyang.panggang di api bawah sebentar saja sekitar 5 menit dengan suhu 170 derajat celcius.
7. Kemudian ambil lagi sebagian adonannya dan lapisi di atas adonan pertama dan panggang kembali namun menggunakan api atas saja, sekitar 5 menitan juga.
8. Lakukan hingga semua adonan habis di lapis-lapis mematangkannya menggunakan api atas semua kecuali adonan yang pertama.
9. Hidangkan.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: