Resep Dan Cara Membuat Putu Mayang Enak

Siapa sih yang belum tau dengan kue putu mayang? kue basah tradisional ini sangatah enak, manis legit dan banyak di sukai oleh semua orang lho, terbuat dari bahan dasar tepung beras yang di bentuk mirip gulungan mie kemudian di berikan warna yang membuat kesannya nampak cantik dan menarik. walaupun sudah banyak jenis-jenis kue modern yang cepat saji namun sebenarnya rasa kue putu mayang ini tak kalah kok dengan kue modern masa kini walaupun kepopuleran kue ini sudah tak seperti dulu lagi namun kue ini masih menjadi favorite banyak orang. kue putu mayang memang mudah di temukan di beberapa tempat seperti halnya pasar-pasar tradisional maupun lainnya selain itu harganya yang terjangkau dan rasanya yang begitu manis enak sebenarnya kalau buat sendiri juga mudah banget.

Untuk membuat kue putu mayang sangatlah mudah dan praktis walaupun tak semua orang ingin membuat karena lebih bilang dan praktis beli namun kalau sulit menemukan kue basah puti mayang dan ingin merasakan sensasi kelezatan nya bisa kok buat sendiri di dapur dan di hidangkan di waktu bersantai ataupun kumpul bareng bersama keluarga di rumah. sebelumnya resep terbaruku telah berbagi aneka kue basah ada resep membuat kue kleponresep membuat kue cubit enak bahkan ada pula resep membuat kue cubit green tea sudah pada mencobanya kah? karena sajian kue basah yang kali ini juga tak kalah menariknya dengan resep-resep kue basah sebelumnya yaitu kue putu mayang yang begitu enak dan lezat, pesaran tuk coba sendiri buat di dapur, makanya ikuti terus bagaimana resep kue putu mayang edisi resep terbaruku hari ini ya.

Resep Dan Cara Membuat Putu Mayang Enak
Resep kue putu mayang

=================
Bahan Putu Mayang :
=================
200 gram tepung beras
1/2 liter santan
1/4 gran gula jawa
100 gram gula pasir
2 lembar daun pandan
2 sendok makan tepung sagu
air panas seperlunya
pewarna makanan seperlunya

=========================
Cara Membuat Putu Mayang :
========================= 
1. Ambil wadah campurkan antara tepung sagu, tepung beras bersamaan dengan garam dan perciki sediki air campur aduk merata.
2. Masukkan adonan ke dalam pastik yang telah di lubangi lalu bisa di kukus sebentar. setelah di keluarkan dari kukusan uleni tepung adonan dengan sedikit air panas sampai kalis.
3. Bagi adonannya menjadi 3 bagian setiap adonan beri pewarna yang berbeda lalau masukkan ke dalam cetakan kukus kembali selama 5 menitan.
4. Setelah itu campur dan rebus air matang, gula pasir, gula jawa dan juga daun pandan sampai kental dan nampak mendidih, tuangkan santan sambil di aduk terus agar tak pecah.
5. Hidangkan kue putu mayang dengan saos gulanya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: