Resep Dan Cara Membuat Kue Lidah Kucing Renyah Enak

Katte tong atau kue lidah kucing adalah salah satu kue yang sudah ada sejak zaman penjajahan belanda yang tentunya rasa dari dulu sampai sekarang begitu enak, manis gurih dan renyah semua orang yang mencobanya pasti suka. dulu kue ini hanya bisa di nikmati dan di makan oleh orang-orang belanda saja namun sekarang semua orang bisa merasakan rasa yang begitu enak pada kue kering lidah kucing ini. kue yang satu ini memiliki banyak variasi yang berbeda namun di indonesia jenis kue lidah kucing yang paling populer adalah kue lidah kucing rainbow dan resep kue lidah kucing original yang akan kita bahas hari ini. kue yang asli renyah dan tanpa perpaduan pewarna makanan seperti lidah kucing membuat kue ini nampak original dan bewarna kuning kecoklatan saja.

Kue lidah kucing termasuk ke dalam kue kering yang patut ada ketika lebaran nanti dan biasa di gunakan sebagai kue kering lebaran setelah resep kue nastardan resep membuat kue kastengel. aneka kue kering lebaran yang biasa di hidangkan di hari idul fitri ini juga bisa di jadikan sebagai aneka kue natal, kue tahun baru imlek maupun hari-hari besar lainnya bahkan di nikmati kapan saja juga terasa enak lembut membuat semua orang ingin memakannya terus. untuk buat kue lidah kucing di dapur sendiri sebenarnya sangat mudah sekali hampir sama dengan resep-resep kue kering lainnya yang berbahan dasari tepung terigu, telur, mentega, gula dan beberapa bahan lainnya yang di campurkan menjadi atu dan di bentuk sesuai keinginan dan jenis kue nya. bagaimana tertarik untuk membuat kue lidah kucing edisi resep terbaruku kali ini? silahkan di coba.

Resep Dan Cara Membuat Kue Lidah Kucing Renyah Enak
Resep kue lidah kucing

============================
Bahan Kue Lidah Kucing Renyah :
============================
300 gram tepung terigu
250 gram mentega, saya pakai blueband
200 gram gula halus
125 gram butter
4 butir telur ayam, gunakan putihnya saja
2 sendok makan susu bubuk
1/2 sendok makan vanili

=================================
Cara Membuat Kue Lidah Kucing Renyah :
=================================
1. Kocok terlebih dahulu putih teluur nya hingga nampak kaku menggunakan mixer ataupun pengocok saja. setelah itu kocok dan campur juga mentega, gula halus dan butternya sampai nampak mengembang.
2. Tambahkan adonan mentega dengan tepung terigu yang sudah di ayak dan susu serta vanilinya juga. aduk pakai spatula hingga semua adonan tercampur.
3. Tuangkan putih telur yang telah di kocok sambil di aduk-aduk terus sampai merata. siapkan piping bag atau plastik segitiga yang telah di lubangi bagian ujungnya.
4. Siapkan loyang yang telah di olesi dengan margarin lalu masukkan adonan ke dalam plastik segiti dan semprotkan di atas loyang tersebut berbentuk memanjang lidah kucing.
5. Panggang menggunakan suhu tinggi 170 derajat celcius sampai matang kuning keemasan (cek kematangannya dengan tusuk lidi jika tak menempel bearti sudah matang).
6. Setelah matang dinginkan dulu lalu masukkan ke dalam wadah kedap udara setelah itu di hidangkan ataupun simpan.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: