Resep Dan Cara Membuat Puding Roti Panggang Mudah

Sudah lama saya Yuliana dewi tak menulis artikel resep masakan terbaru, mulai pada postingan kali ini saya akan mencoba kembali membagikan aneka masakan mulai dari resep puding roti panggang, tentunya pasti heran dong, apa bisa puding roti di panggang? dan bagaimana rasa yang tercipta tentu membuat beberapa orang penasaran. Memang sajian kali ini terbilang unik namun lagi-lagi menu spesial ini cenderung akan lebih enak ketimbang puding roti biasa saja. Perpaduan proses cara membuat puding kemudian di panggang menciptakan cita rasa yang luar biasa enak dan lezatnya. Untuk segi bahannya sendiri terbilang praktis dan mudah kok untuk menemukannya. Jadi semua orang di rumah bisa mencobanya langsung karena terbuat dari roti tawar, susu, telur dan beberapa bahan yang terbilang familiar dan mudah di temukan pastinya tak akan sulit membuat puding panggang roti ini dan menu kali ini bisa di sajikan untuk sarapan spesial di pagi hari.

Pada waktu sebelumnya sudah kita pelajari bersama resep kue gula palm enakdan juga resep red velvet cake lembut, pastinya sajian spesial kali ini juga tak kalah enaknya yaitu puding roti panggang yang mudah di buat kapan dan dimana saja, baik di sajikan untuk sarapan pagi, untuk di santap bersama keluarga di waktu santai sambil nonton tv hingga berlibur di akhir pekan membawa bekal kue puding roti ini juga akan terasa nikmat. Untuk proses pembuatannya juga cukup mudah memang karena ini di panggang tentu sedikit membutuhkan proses yang lebih lama namun tak terlalu lama kok, seperti membuat panggangan kue lainnya puding roti panggang juga butuh waktu sekitar 1 jam an ketika di panggang agar hasilnya lebih baik dan enak di makan. Memang untuk roti yang di gunakan adalah jenis roti tawar agar lebih hemat dan membuat nya akan sederhana sekali.

Resep puding roti panggang
Resep puding roti panggang

======================
Bahan Puding Roti Panggang :
======================
1 bungkus roti tawar, merk apapun bisa di gunakan
1/4 kg keju
1/4 kg gram mentega cair, lelehkan
200 ml susu cair
5 butir telur
2 sendok makan gula putih
1 kaleng SKM/ Susu kental manis
choco chip & keju seperlunya, sesuaikan saja

=============================
Cara Membuat Puding Roti Panggang :
=============================
1. Ambil loyang ukuran yang sedikit lebih besar lalu oleskan dengan margarin/ mentega secukupnya pada loyang tersebut.
2. Potong potong rotinya (namun jangan terlalu kecil) kemudian ambil wadah lain dan campurkan susu kental manis dengan sedikit air.
3. Celupkan potongan roti ke dalam susu kental manis tersebut, lalu langsung saja di susun rotinya ke dalam loyang.
4. Kocok lepas telurnya hingga mengembang, tambahkan susu cair yang sudah di sediakan bersamaan dengan mentega cair sambil di aduk-aduk merata.
5. Setelah itu siramkan di atas roti  yang telah di susuh pada loyang, biarkan sedikit agar terendam. Siapkan panggangan.
6. Panggang roti puding menggunakan suhu 250 derajat celcius selama 1 jam dan matang. Setelah itu diamkan/ dinginkan agar tak panas.
7. Simpan terlebih dahulu ke dalam lemari es. Ketika akan di sajikan taburi dengan choco chip dan keju cheddar secukupnya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: