Resep Dan Cara Membuat Kue Kanji Coklat Enak

Kue kanji merupakan salah satu nama kue yang terbuat dari tepung kanji yang tentunya memiliki cita rasa yang begitu enak, umumnya kue kering kanji tergolong ke dalam aneka kue lebaran yang sangat populer sekali setelah resep membuat kue nastar dan juga resep membuat kue kastengel. walaupun namanya sedikit unik namun tahu gak apa sih kue kanji yang akan kita bahas ini? tentunya kue kering kanji coklat ini begitu spesial ketimbang lainnya karena kue kanji merupakan salah satu nama kue sagu yang pastinya di setiap derah memiliki nama-nama yang berbeda-beda namun bentuk dan olahan bahan yang di gunakan sama. nah sekarang kita akan belajar bersama buat kue kanji coklat atau kue sagu coklat yang begitu enak dan lezat pastinya di sukai semua kalangan terutama anak-anak di hari lebaran nanti.

Kue yang sangat populer di hari lebaran ini pastinya juga akan terasa nikmat sekali di hidangkan dengan aneka kue lebaran lainnya namun kue kering kanji coklat juga bisa di sajian bersamaan resep membuat kue sagu keju secara bersamaan karena resep dan bahannya hampir sama pastinya mudah dong tuk buat kedua nya dalam waktu bersamaan. tepung kanji atau tapioka yang di gunakan pastinya memakai tepung kanji yang berbahan dari singkong ya sama halnya seperti kue sagu kue yang satu ini memang sangat mudah mudah dan praktis sekali proses pembuatannya. hampir semua orang yang pertama kali lihat resepnya pasti akan paham tuk buat kue kanji coklat spesial lebaran ini, selain di peruntukan di hari raya idul fitri kue kanji juga dapat di jadikan cemilan sehari-hari di waktu santai jadi tenang saja yang suka ngemil sambil nonton televisi pastinya akan terasa menarik sekali bila di temani kue kering kanji coklat ini. silahkan di coba yuk resep hari ini.

Resep Dan Cara Membuat Kue Kanji Coklat Enak
Resep kue kanji coklat

====================
Bahan  Kue Kanji Coklat :
====================
100 gram tepung kanji, yang singkong
40 gram mentega
35 gram gula halus
2 sendok makan coklat bubuk
1 butir telur ayam, pakai kuningnya saja
1 sendok makan susu bubuk
1 lembar daun pandan
1/4 sendok teh vanili
santan instant secukupnya

==========================
Cara Membuat Kue Kanji Coklat :
========================== 
1. Pertama-tama siapkan bahan yang akan di perlukan dahulu setelah itu sangrai tepungnya bersamaan dengan daun pandan sebentar saja sekitar 3 menitan lalu sisihkan dan juga dinginkan dahulu.
2. Kocok mentega bersamaan dengan kuning telurnya menjadi satu menggunakan mixer kecepatan rendah saja.
3. Masukkan gula, vanili, susu bubuk, coklat bubuk dan juga santan instan secukupnya (jangan terlalu encer), saya memakai santan kara sebanyak 1 sachet ukuran kecil.
4. Setelah tercampur merata matikan mixernya kemudian siapkan loyang persegi dan olesi dengan margarin di atasnya.
5. Selanjutnya tinggal cetak adonannya di atas loyang, beri jarak antara yang satu dengan lainnya kemudian panggang ke dalam oven bersuhu 170 derajat celcius sampai matang.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: