Resep Dan Cara Membuat Kue Jala Khas Riau Enak

Kue jala atau beberapa orang menyebutnya dengan roti jala adalah salah satu jenis kue yang begitu enak dan menarik tuk di cicipi, kue tradisional indonesia asli khas riau sumatera utara ini sangat banyak yang suka, mulai dari anak-anak hingga yang orang dewasa pada menyukainya bahkan bikin ketagihan bila sudah mengetahui sensasi rasa kelezatan roti jala ini, pada umumnya kue jala di hidangkan bersamaan dengan kari kambing yang berkuah pekat yang pastinya membuat sensasi rasa roti atau kue jala ini menjadi lebih manarik dan lezat. menurut sejarahnya roti jala ini memang sudah ada sejak zaman sebelum penjajahan belanda dulu. kenapa di sebut sebagai roti jala, ada yang tahu? menurut beberapa orang memang dari segi bentuk kue ini yang berbentuk mirip sebuah jala menjadikan kue yang satu ini di dinamakan sebagai kue jala.

Beberapa waktu lalu kita belajar bersama aneka resep kue dan juga roti yang begitu enak seperti halnya resep membuat roti maryamresep membuat roti isi ayam dan juga resep membuat roti bakar coklat keju pastinya setiap jenis roti kue tersebut memiliki kandungan cita rasa berbeda-beda nah sama juga halnya dengan roti kue jala khas riau ini terbilang unik karena di sajikan dengan kari ataupun gulai kambing menjadikan rasanya begitu spesial apalagi yang suka dengan gulai tentu tak akan melewatkan hidangan yang spesial ini dong,  untuk membuat kue jala sangatlah mudah dan praktis semua orang bisa langsung mempraktekannya palagi jika tahu resep spesialnya pasti tak perlu jauh-jauh mencari penjualnya ke sumatera utara karena mulai sekarang anda bisa mencoba sensasi kelezatan roti jala dari dapur milik anda sendiri di rumah, yuk di coba buat kue jala edisi resep terbaruku.

Resep Dan Cara Membuat Kue Jala Khas Riau Enak
Resep kue jala khas riau

=======================
Bahan Kue Jala Khas Riau :
=======================
150 gram tepung terigu
250 ml santan
1 sendok makan mentega
2 butir telur ayam
2 sendok makan minyak goreng
1/2 sendok makan garam
gulai atau kari kambing sebagai pelengkapnya

============================
Cara Membuat Kue Jala Khas Riau :
============================
1. Ambil sebuah wadah yang cukup besar kemudian masukkan tepung terigu ke dalamnya beri garam sedikit dan aduk sebentar saja.
2. Tuangkans antan sedikit demi sedikit sambil di aduk terus sampai rata kemudian kocok lepas telur di tempat terpisah lalu masukkan ke dalam adonannya.
3. Setelah semua bahan tercampur rata beri sedikit minyak goreng sambil di aduk-aduk terus hingga kalis dan adonan tercampur.
4. Masukkan adonan ke dalam piping bag atau plastik segitiga kemudian olesi wajan anti lengket/teflon dengan mentega lalu panaskan menggunakan api sedang.
5. Semprotkan kue di atas teflon bentuk seperti halnya sebuah jala dan setelah matang bisa langsung di sajikan bersamaan dengan pelengkapnya yaitu gulai ataupun kari kambing yang sudah siap dibuat sebelumnya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: