Resep Dan Cara Membuat Nugget Buah Durian Enak

Resep Cara Membuat Nugget Buah Durian. Nugget ayam, nugget sapi sih sudah biasa familiar terdengar di telinga kamu, nah bagaimana kalau nugget buah? Apalagi untuk sajian kali ini adalah "Resep Nugget Buah Durian" yang menggunakan daging buah durian segar tentunya akan terasa enak banget. Karena hampir semua orang di Indonesia mengatakan buah durian adalah buah paling enak.

Sementara itu tak hanya orang Kita saja durian sangat enak di makan begitu saja apalagi kalau di buat olahan-olahan seperti menu masakan resep "Nugget Buah Durian" hari ini. Tentu rasa buah durian yang enak dan bumbu nugget membuatnya menjadi nampak spesial dan istimewa banget.

Resep Dan Cara Membuat Nugget Buah Durian Enak
Resep nugget buah durian

Beberapa waktu yang lalu kita telah membahas tentang bagaimana mudah nya resep membuat bola bola coklat enak. Nah untuk kesempatan kali ini resep terbaruku akan menagajarkan dan belajar bersama dengan kamu untuk buat "Nugget Buah Durian" yang sederhana dan mudah di pahami.

Untuk membuat nugget buah durian sangatlah mudah dan praktis, tak hanya kue saja seeprti "Resep Kue Nastar Durian" yang dapat di padukan dengan aneka jenis isian buah nah menu masakan kali ini nugget buah pun bisa dan sangat terasa enak sekali, pastinya anak-anak di rumah juga akan menyukainya. Oke langsung disimak resep cara membuat nugget buah durian selengkapnya.

======================
Bahan Nugget Buah Durian :
======================
1/4 tepung terigu
80 gram daging durian, haluskan
75 ml air es
30 gram mentega
30 gram gula pasir
25 gram santan kental instant
1 butir telur ayam
1 1/2 sendok teh ragi instant
1/2 sendok makan garam
100 gram gula halus
tepung panir secukupnya
minyak goreng secukupnya

=============
Cara Membuat :
=============
1. Blender daging durian tanpa biji yang telah di haluskan tadi bersamaan dengan santan kental jadi satu lalu sisihkan.
2. Masukkan telur, air es ke dalam adonan daging, sambil di uleni hingga kalis. Tambahkan garam dan juga mentega campur aduk sampai elastis.
3. Taruh adonan dalam loyang kemudian kukus selama 25 menit dan dinginkan, setelah itu bisa di potong ukurannya sesuai selera.
4. Siapkan tepung panir dalam piring atau semacamnya lalu kocok lepas telurnya di wadah terpisah. Ambil potongan adonan dan celupkan ke dalam telur kemudian gulingkan ke tepung panirnya.
5. Simpam ke dalam frezzer lemari pendingin (agar panir tepung merekat erat), setelah itu keluarkan dan diamkan selama 10 menitan baru goreng sampai bewarna kuning keemasan.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

1 comments: