Resep Dan Cara Membuat Tumis Putih Telur Kecap Enak

Siapa sih yang tak kenal dengan tumisan putih telur kecap? varian dari olahan telur ini menjadi sangat populer dan rasanya begitu enak serta manis pastinya bagi anda pecinta telur juga tak akan melewatkan hidangan tumisan putih telur kecap ini. kali ini yang di gunakan hanya memakai putih telur sisa kuning telurnya bisa di gunakan untuk buat kue atau semacamnya yang jelas janagn di buang sia-sia ya, lebih baik berhemat. tumisan putih telur kecap ini sangat baik untuk di sajikan bersama keluarga tercinta di rumah apalagi di jadikan jadwal menu rutin mingguan ataupun bulanan anda dalam memasak di dapur pastinya nya juga terasa nikmat sekali. tumisan putih telur memang terasa sangat lezat dan enak semua orang mulai dari anak-anak sampai yang dewasa pada suka.

Untuk membuat tumis putih telur kecap ini sangatlah mudah dan praktis sekali, rasanya yang lezat, kecap manis dan gurih tercampur padu menjadi satu, tenang saja cara dan proses pembuatannya sangat simple dan tak memakan banyak waktu, dan untuk bahannya sendiri sudah sangat familiar sekali seperti memakai putih telur, cabai, kecap, bawang dan beberapa bahan di jadikan bumbu nya akan menjadi rasa yang spesial banget. banyak sekali oalahan dan variasi telur yang pernah kita pelajari bersama ada resep membuat semur telur kecap enakresep membuat telur dadar crispy dan ada pula resep membuat telur dadar sederhana enak pastinya setiap jenis resep memiliki rasa yang berbeda-beda. untuk kesempatan yang cerah ini kita akan belajar buat resep putih telur kecap yang begitu sederhana dan simple, yuk di coba.

Resep Dan Cara Membuat Tumis Putih Telur Kecap Enak
Resep tumis putih telur kecap

==========================
Bahan Tumis Putih Telur Kecap :
==========================
300 gram putih telur, kukus matang dan potong kotak kecil/dadu
1 1/2 sendok makan kecap manis 1 sendok teh ebi
1 sendok teh saus tiram
2 buah cabai merah besar, iris tipis/bisa menyerong
3 buah cabai hijau, iris tipis/bisa menyerong
1/2 sendok makan kaldu bubuk ayam
garam secukupnya
gula seperlunya
air matang secukupnya
minyak secukupnya
============
Bumbu Halus :
============
3 siung bawang putih
5 butir bawang merah
5 buah cabai merah
1/4 sendok teh terasi, bakar

==============================
Cara Membuat Tumis Putih Telur Kecap :
==============================
1. Pertama seperti biasa siapkan seluruh bahan-bahan yang di perlukan kemudian haluskan semua bumbu halusnya jadi satu.
2. Panaskan minyak goreng sedikit saja menggunakan api sedang tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan putih telur yang sudah di potong kotak kecil-kecil dan juga tuangkan sedikit air matang.
3. Masukkan semua bahan nya menjadi satu seperti cabai, ebi, kaldu bubuk, kecap beserta bumbu nya juga gula dan juga garam.
4. Setelah memasukkan semua bahan dalam tumisan campur aduk hingga semuanya tercampur rata, aduk terus hingga matang dan bumbunya meresap.
5. Matikan kompor dan masukkan tumisan putih telur kecap ke dalam wadah untuk di hidangkan sebagai menu utama anda.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: