Resep Dan Cara Membuat Telur Gabus Enak

Telur gabus enak gurih dan renyah ini merupakan salah satu kue kering yang berbentuk memanjang layaknya ikan gabus. terbuat dari tepung tapioka, telur dan mentega serta di tambahkan beberapa bumbu lainnya membuat kue telur gabus menjadi lebih spesial dan enak. pada umumnya kue gabus ini adalah salah satu cemilan atau makanan ringan tradisional indonesia yang sudah ada sejak zaman sebelum penjajahan dulu. kue zaman dulu ini terbilang masih menjadi kue terfavorite sebagai cemilan maupun di jadikan kue kering di hari lebaran. rasanya yang begitu gurih nan renyah ada yang manis juga membuat sensasi rasa kue telur gabus menjadi terasa menarik dan patut untuk di coba. banyak yang suka kue telur gabus ini mulai dari si kecil hingga orang dewasa pada suka rasa gurih dan renyahnya telur gabus apalagi di jadikan bersama keluarga di rumah pasti akan nikmat sekali.

Memang akhir-akhir ini sulit sekali menemukan penjual kue telur gabus dengan rasa yang enak dan renyah, namun sebenarnya kalau buat sendiri dengan rasa yang begitu spesial tetap sangat mudah kok tuk di coba semua orang juga bisa membuatnya, biasanya kue telur gabus juga sangat baik di sajikan bersamaan dengan resep membuat kue bawangresep membuat stik keju enak dan juga bahkan di hidangkan sekalian bersamaan resep membuat kastengel juga terasa lebih nikmat di hari idul fitri untuk tamu rumah anda. untuk membuat kue telur gabus ini sangatlah mudah dan praktis, walaupun beberapa orang menganggapnya ribet dan lebih praktis membeli ketimbang buat sendiri namun kalau bisa buat sendiri di dapur pastinya akan terasa lebih menarik, yuk di coba.

Resep Dan Cara Membuat Telur Gabus Enak
Resep telur gabus

====================
Bahan Kue Telur Gabus :
====================
250 gram tepung tapioka
3 butir telur ayam
50 gram keju cheddar
2 sendok makan mentega
1 bungkus royco ayam
1 bungkus susu bubuk fullcream dancow mini (sekitar 27 gram)
1/4 sendok teh garam
minyak goreng secukupnya

========================
Cara Membuat Telur Gabus :
========================
1. Ambil sebuah wadah terlebih dahulu kocok lepas telur dan garam setelah itu masukkan tepung dan mentega aduk dan campurkan menjadi satu.
2. Masukkan keju cheddar yang telah di parut ke dalam adonan beri juga bumbu royco rasa ayamnya dan tambahkan susu fullcream bubuk, campur aduk hingga semua tercampur dan kalis.
3. Panaskan minyak menggunakan api kecil setelah itu bentuk adonannya menjadi lonjong (ukuran sekitar korek api saja).
4. Setelah di bentuk langsung masukkan ke dalam minyak panas, selanjutnya goreng sampai kuning keemasan dan juga matang.
5. setelah itu bisa di tiriskan dan dingkan sebentar dan simpan dalam wadah kedap udara selanjutnya bari di hidangkan.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: