Resep Dan Cara Membuat Okonomiyaki Enak Mudah

Okonomiyaki merupakan salah satu kuliner berasal dari jepang yang terbuat dari telur, tepung, dan beberapa sayuran bahkan adapula yang memakai daging dan cara memasaknya hampir sama dengan telur goreng yang di masak di atas penggorengan yang membuatnya rasa begitu enak adalah dari perpaduan dan aneka bahan yang cocok membuat okonomiyaki menjadi populer di seluruh dunia, okonomiyaki ini bisa di bilang mirip dengan resep membuat fuyunghai enak yang pernah kita bagikan beberapa hari sebelumnya. selain di jepang beberapa resep tersebut terbilang menarik dan unik serta populer di beberapa negara lainnya termasuk di indonesia sendiri kebanyakan orang berburu masakan ala jepang yang praktis, ekonimis dan simple banget seperti halnya buat okonomiyaki yang simple dan mudah ini.

Menurut beberapa orang memang membuat okonomiyaki bisa di sesuaikan selera pada bagian toppingnya karena arti dari kata masakan okonomiyaki sendiri terbilang menarik yaitu makanan yang di inginkan yang mengandung maksud bisa di sesuaikans elera topping nya oleh sebab itu buat okonomiyaki terbilang sangatlah mudah dan dapat di sesuaikan isinya memakai beberapa bahan yang anda inginkan. beberapa waktu sebelumnya kita juga telah belajar bersama dalam resep membuat telur dadar crispy dan juga resep orak arik telurpastinya sudah pada mencobanya kan karena beberapa resep tersebut terbilang sangatlah praktis banget dan semua orang di jamin bisa buatnya dengan mudah apalagi dengan resep edisi dari resep terbaruku pasti akan menambah wawasan anda dalam belajar memasak yang simple dan praktis, yuk di simak dam ikuti cara membuat resep okonomiyaki kali ini dengan benar dan tepat.

Resep Dan Cara Membuat Okonomiyaki Enak Mudah
Resep okonomiyaki

=================
Bahan Okonomiyaki :
=================
1 butir telur ayam
1 sendok makan tepung terigu 
1 bungkus mie instant rebus
2 sendok makan kubis/kol, iris-iris tipis
2 sendok makan minyak goreng
1 sendok makan saus sambal maupun tomat
1/2 sendok makan katsuoboshi atau serpihan ikan tipis, bila ada
 mayonaise secukupnya

========================
Cara Membuat Okonomiyaki :
========================
1. Pertama-tama siapkan semua bahan yang akan di perlukan dalam satu tempat kemudian rebus mie isntantnya seperti biasa dalam memasak mie, setelah itu bisa di tiriskan dan sisihkan dahulu.
2. Ambil wadah kocok lepas telurnya bersamaan dengan mi instant, masukkan pula tepung terigu dan irisan kubis ke dalamnya.
3. Beri bumbu mie instantnya lalu campur aduk sampai merata dan panaskan teflon atau penggorengan beri seidkit minyak menggunakan api kecil
4. Setelah minyak panas masak okonomiyaki hingga matang dan nampak bewarna kecoklatan siapkan piring saji dan letakan di atasnya.
5. Beri mayonaise kemudian katsuobushi dan juga sausnya di pinggir maupun atasnya setelah itu bisa langsung di hidangkan.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: