Resep Dan Cara Membuat Rainbow Cake Kukus Enak

Banyak sekali jenis cake yang terkenal dan di sukai oleh masyarakat indonesia, seperti halnya yang akan kita bahas kali ini adalah resep rainbow cake kukus yang tentu sudah sangat familiar terdengar di telinga anda. rasanya yang begitu lembut dan biasa di hidangkan untuk acara maupun perayaan-perayaan spesial seperti untuk ulang tahun, pesta kecil maupun lainnya yang tentu kebanyakan orang menyajikan cake karena kue ini memang terbilang lebih menarik dan cocok di sajikan untuk hal-hal tersebut. seperti sebelumnya juga pernah di ajarkan buat resep kue red velvet dan resep kue cupcake enak yang tentu semua itu juga cocok untuk perayaan maupun event tertentu yang kalian anggap spesial. selain itu sebenarnya kue-kue tersebut bisa di sajikan kapan dan di mana saja apalagi kalau anda bisa buat sendiri tentu akan jauh lebih menarik dan mudah sakli menyantapnya kapan saja.

Kue raibow cake kukus berbeda dengan aneka kue kering lebaran yang pernah kita pelajari bersama-sama sebelumnya seperti kastengel, kue putri salju, kue kering kacang, kue nastar, kue lidah kucing maupun lainnya karena kue rainbow cake cenderung lebih tak kuah bertahan lama apalagi di simpan terlalu lama membuat kue ini mudah hancur dan menjadikan nya tergolong sebagai kue basah. memang banyak sekali penjual kue raibow cake kukus di toko-toko kue yang ada di kota anda dengan harga sekitar 70 ribuan namun apabila bisa buat sendiri tentu akan jauh lebih menghemat dan mendapatkan ilmu tambahan dalam memasak dan membuat kue sendiri, bagaimana tertarik untuk buatnya? yuk ikuti cara buat raibow cake edisi resep terbaruku hari ini.

Resep Dan Cara Membuat Rainbow Cake Kukus Enak
Resep rainbow cake kukus

=======================
Bahan Rainbow Cake Kukus :
=======================
1/2 kg tepung terigu, saya menggunakan segitiga biru
1/2 kg gula pasir
400 ml santan cair
4 butir telur ayam
1 bungkus vanilla
1/2 sendok makan sp
margarin secukupnya
pewarna merah, biru, kuning dan lainnya sampai 6 warna seperlunya

===============================
Cara Membuat Rainbow Cake Kukus :
===============================
1. Ambil sebuah wadah kocok lepas semua telurnya, kemudian tuangkan semua gula pasir bersamaan dengan sp nya juga. aduk sampai merata.
2. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil di aduk terus berikutnya tinggal masukkan vanila aduk kembali.
3. Tuangkan santan cair ke dalam adonan, uleni sampai semua nya rata dan kalis. ambil mangkuk sebanyak 6 buah.
4. Bagi dan tuangkan adonan ke dalam mangkuk (ukuran sama rata) di kira-kira saja, kemudian beri dengan pewarna setiap mangkuk warnanya berbeda-beda.
5. Siapkan loyang ukuran 21 cm, olesi dengan margarin dan alasi dengan kertas roti olesi kembali dengan seidkit margarin.
6. Masukkan satu mangkuk adonan ke dalam loyang. kukus selama 6 menit, kemudian angkat dan ambil satu mangkuk adonan lagi kukus kembali sekitar 6 menitan saja, lakukan ke semua adonan nya.
7. Ketika adonan terakhir atau paling atas kukus rainbow cakenya sampai matang kurang lebih sekitar 15 menit.
8. Hidangkan.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: