Resep Dan Cara Membuat Sayur Sop Bakso Enak

Sayur sop bakso salah satu jenis sup aneka sayuran yang di padukan dengan bakso sapi membuat rasanya begitu yummy enak dan segar apalagi di makan ketika siang maupun sore hari pastinya akan terasa nikmat sekali sensasinya. dengan kaldu yang lebih gurih membuat rasa sayur sop bakso di minati oleh semua orang untuk membuat sayur sup tak sesulit bayangan anda selama ini seperti halnya buat sup-sup lainnya yang pernah resep terbaruku ajarkan kepada anda semua seperti halnya resep membuat sup ayam enak , resep kue pia coklat enak bahkan resep cara membuat cilok enak pun juga ada. memang banyak sekali aneka variasi sop atau sup yang ada di indonesia dan setiap jenis sup memiliki cita rasa dan keunikan yang berbeda-beda yang pasti setiap daerahpun memiliki ciri khas masing-masing.

Untuk membuat sayur sop bakso ini memang sangat mudah dan praktis layaknya jenis sop-sop lainnya perpaduan sayuran seperti wortel, kentan dan juga di campurkan bakso yang di potong kecil membuat rasanya menjadi lebih berkarakter. sedangkan untuk memasak prosesnya sangat simple dan sederhana tak butuh waktu lama sayur sop bakso pun siap untuk di hidangkan bersama keluarga di rumah. tenang saja tak perlu terlalu bingung karena dari segi bahan bia di lihat sangat familiar sekali dan mudah di beli di warung terdekat dari tempat anda sedangkan untuk memasaknya tak perlu di tanya lagi bagi anda yang pemula dan bari masuk dapur pun bisa langsung buat sayur sop bakso sederhana ini, tak percaya? bagaimana kalau langsung mencobanya saja.

Resep Dan Cara Membuat Sayur Sop Bakso Enak
Resep sayur sop bakso

====================
Bahan Sayur Sop Bakso :
==================== 
750 ml air matang
8 buah baso sapi/ayam , biarkan utuh ataupun di potong juga bisa
2 kaldu blok rasa ayam
2 siung bawang putih
2 butir bawang merah 2 buah kentang
2 buah wortel
1 batang daun bawang
garam seperlunya
merica bubuk secukupnya
penyedap royco ayam/sapi
minyak goreng secukupnya

==========================
Cara Membuat Sayur Sop Bakso :
========================== 
1. Pertama-tama masukkan kaldu blok ayam nya kemudian langsung didihkan air menggunakan api kecil saja. potong kotak kecil-kecil kentang dan wortelnya setelah itu masukkan kedalam rebusan air.
2. Menunggu sayuran lunak haluskan dahulu bawang putih dan bawang merahnya lalu tumis ke dalam teflon/wajan berbeda menggunakan sedikit minyak sampai harum dan nampak sedikit kecoklatan.
3. Masukkan tumisan ke dalam didihan air, tambahkan bakso dan juga bumbu bumbu seperti garam, merica dan penyedap rasa. campur aduk dan koreksi rasanya.
4. Jika sudah di kira cocok masak dan aduk terus sebentar saja kurang lebih sekitar 5-7 menitan saja setelah matang bisa masukkan irisan daun bawang dan campurkan.
5. Hidangkan selagi hangat.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: