Resep Dan Cara Membuat Pastel Isi Ayam Enak

Pastel tergolong kedalam pastri yang tentunya membuat isian di atas sebuah adonan lalu di lipat rapat-rapat dan di masak sampai matang. menu pastel ini terbilang menu yang begitu enak dan semua kalangan menyukainya mulai dari anak-anak sampai yang dewasa pun pada suka. biasanya pastel mudah sekali di beli di pinggir-pinggir jalan apalagi ketika bulan puasa tiba penjual pastel dengan harga yang relatif murah banyak sekali di temukan sebagai hidangan dan cemilan berbuka puasa pastel juga sangat cocok karena rasanya yang begitu enak manis dan gurih membuat mudah membaur dnegan lidah orang indonesia. selain di indonesia sebenarnya pastel sangat populer di negara-negara eropa maupun lainnya yang ada di dunia ini dan rasanya yang begitu lezat membuat semua orang di dunia ini banyak yang suka.

Umumnya pastel di gunakan sebagai cemilan makanan ringan saja seperti di indonesia sendiri pada hari-hari biasa sering juga di gunakan sebagai hidangan tamu, untuk arisan ataupun perayaan kecil lainnya yang tntunya pastel sangat di perlukan dalam hal ini dan biasa di sandingkan dengan resep membuat arem-arem enak dan resep membuat kue dadar gulung. untuk membuat pastel sendiri sangat mudah dan jenis-jenis pastelpun banyak sekali ada yang isi sayuran, ada isi bihun mie dan yang akan kita pelajari hari ini adalah pastel isi ayam yang rasanya juga manis dan terasa enak sekali isiannya ketika di gigit. untuk buat pastel isi ayam ini hampir mirip dengan resep membuat panada isi ikan enakyang pernah kita pelajari beberapa waktu sebelumnya.

Resep Dan Cara Membuat Pastel Isi Ayam Enak
Resep apstel isi ayam

===================
Bahan Pastel Isi Ayam :
===================
1/4 kg tepung terigu
125 gram daging ayam cincang
150 ml air matang
50 gram mentega
1/4 sendok makan garam
2 siung bawang putih
2 butir bawang merah
2 buah wortel
2 buah kentang
2 butir telur rebus, potong kotak kecil-kecil bisa sesuaikan
1 butir telur ayam 1 batang seledri
1 sendok tambahan tepung tepung terigu(bisa ambil dari 1/4 kg nya)
gula pasir seperlunya
garam dan merica secukupnya

==========================
Cara Membuat Pastel Isi Ayam :
==========================
1. Pertama-tama lebih baik buat untuk isiannya dulu cincang / iris tipis bawang putih dan wortel serta kentang kupas serta potong dadu.
2. Tumis irisan bawang putih dan merah sampai wangi lalu masukkan daging cincang bersamaan dengan wortel dan kentangnya. tuangkan setengah bahan air matang (75 ml).
3. Aduk sebentar dan beri bumbu meruca, gula dan beri 1 sdm terigu, masak hingga airnya menysusut dan terakhir tinggal masukkan telur rebusnya. aduk sampai merata. kemudian tinggal sisihkan dahulu.
4. Untuk buat kulit cukup campur tepung terigu dengan mentega dan sisa air amtang, aduk sampai merata dan uleni hingga kalis.
5. Tipiskan adonan setebal 3mm kemudian cetak bulat menggunakan gelas maupung mangkuk. lalu isi setiap lembaran pastel tersebut dengan isian yang sudah matang tadi.
6. Lipat kulitnya  atau di tangkupkan agar membentuk seperti pastel dan membentuk biku-biku pada bagian pinggiran lipatannya.
7. Goreng menggunakan minyak banyak hingga kering matang kuning keemasan. setelah matang bisa di tiriskan lalu sajikan ketika hangat.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

1 comments: