Resep Puding Donat Markisa Kenyal

Siapa sih yang tak kenal dengan kue donat? baik anak-anak hingga yang dewasa pada suka kue lembut ini namun bagaimana kalau membuat puding yang bentuknya mirip kue donat, pasti anda semua akan tertarik untuk memakannya bila liat hidangan kenyal yang lezat ini. Oleh karena itu resepterbaruku hari ini akan mengajarkan resep puding donat markisa yang mudah dan tentunya langsung bisa di praktekan dengan bahan dasar yang murah meriah.

Resep Puding Donat Markisa Kenyal
Resep Puding Donat Markisa

Dalam pembuatan kue puding donat markisa agar rasanya lezat dan kenyal enak tak ada cara khusus karena semua orang bisa mencobanya dengan bahan yang sama seperti yang akan di bahas kali ini. Umumnya memang yang populer dan mudah di jumpai adalah jenis Resep Puding Coklat Enak namun sensasi kali ini jelas akan menarik perhatian banyak orang karena bentuk donat yang disukai oleh semua orang dan rasa puding juga enak apalagi perpaduan sirup markisa membuat puding donat markisa terasa lebih enak, yuk di coba caranya di bawah ini.

Bahan Puding Donat Markisa :
  • 400 ml air matang
  • 100 ml sirup markisa
  • 1 sendok teh jeli bubuk
  • 1/4 sendok makan selasih yang telah di rendam
  • 1/4 sendok makan agar-agar bubuk
Bahan 2 :
  • 800 ml susu cair
  • 125 gram gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar bubuk
  • 1/4 sendok makan esens vanila

Cara Membuat Puding Donat Markisa :
  1. Pada bahan pertama rebus sirup, air, jelu bubuk dan langsung bersamaan dengan agar-agar bubuk jadi satu di aduk-aduk dan biarkan mendidih.
  2. Masukkan selasihnya aduk merata kemudian tuangkan ke dalam loyang tulban polos hingga kurang lebih 1/3 tinggi loyang nya. lalu bekukan.
  3. Kemudian untuk bahan dua nya rebus susu bersamaan agar-agar bubuk, gula dan juga essens vanila di aduk sampai mendidih. Tuangkan bahan dua di atas bahan satu pada loyang tadi.
  4. Bekukan/ diamkan juga. bila ingin dingin bisa di simpan dulu di lemari pendingin.

Itulah Resep Dan Cara Membuat Puding Donat Markisa yang rasanya kenyal enak dari resepterbaruku.net. Memang puding adalah sejenis agar-agar yang biasa di peruntukkan untuk makanan penutup. Baca juga Resep Kue Kering Oreo Spesial.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: